Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Ikbar Dipercayakan Baca Teks Proklamasi Peringatan HUT Ke-79 RI

Sabtu, 17 Agustus 2024 | Agustus 17, 2024 WIB Last Updated 2024-08-18T03:26:12Z


 WANGGUDU,anoatribun.com - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Konawe Utara (Konut) H. Ikbar, SH.,MH dipercaya untuk membaca teks proklamasi pada Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih dalam rangka peringatan HUT Ke-79 Kemerdekaan RI, bertempat di halaman Kantor Bupati Konut, Sabtu (17/8/2024).


Upacara dipimpin langsung oleh Bupati Konut, H. Ruksamin didampingi Wakil Bupati (Wabup), H. Abuhaera, diikuti oleh Forkopimda, pimpinan OPD lingkup Pemkab Konut, pimpinan instansi lembaga vertikal, serta tamu undangan lainnya.

 


Teks proklamasi dibacakan secara khidmat oleh Ketua DPRD Konut. Ia memaknai ini merupakan momentum spesial, mengingat kembali perjuangan para pahlawan dalam meraih kemerdekaan.


Kepercayaan yang diberikan setiap tahunnya untuk membacakan teks proklamasi ini, menurut Ikbar wajib dilaksanakan dengan baik, mengingat mengusir penjajah penuh dengan pengorbanan.


“Alhamdulillah tahun ini kembali dipercaya untuk membaca teks proklamasi lagi. Mari kita sambut ini dengan penuh penghayatan, mengenang para pahlawan kita,” ujarnya.

 


Rangkaian acara ditutup dengan penyerahan Satya Lencana Karya kepada ASN yang telah pensiun, penyerahan kendaraan dinas (Randis) motor dan ambulans kepada tenaga medis.


Selain itu, juga dirangkaikan dengan penyerahan sertifikat tanah oleh Pemkab Konut, serta penyerahan hadiah piala Kapolres turnamen badminton.

×
Berita Terbaru Update