Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Bem Unsultra Audiens Bersama Kpu Provinsi Sultra

Selasa, 09 Juli 2024 | Juli 09, 2024 WIB Last Updated 2024-07-10T06:11:47Z


 Kendari,anoatribun.com - Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Sulawesi Tenggara  Audiens dengan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sulawesi tenggara dalam upaya partisipatif mahasiswa untuk mewujudkan pilkada berkualitas dan berintegritas.(Kendari,Selasa, 9 Juli 2024).

Sikap ini dilakukan untuk menarik perhatian dan dukungan dari semua eleman mahasiswa dan masyarakat agar sama-sama mengawal pilkada mendatang untuk menghasilkan pemimpin yang berkualitas untuk Sultra.

Dengan berjalannya diskusi banyak pembahasan terkait dengan persiapan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sulawesi tenggara dalam penyusunan tahapan pemilihan gubernur dan wakil gubernur Sulawesi tenggara.


“Sekarang kami lagi proses pencoklitan yang di lakukan oleh pantarlih Se-Sultra untuk melakukan pendataan,Dan tentunya semua tahapan pemilihan gubernur dan wakil gubernur sudah tersusun mulai dari proses pendaftaran calon dan masa kampanye dan seluruh tahapan lainnya." Ketua KPU Provinsi Sultra.


Menjadi bagian dari penyelenggara bukanlah sesuatu hal yang mudah banyak resiko yang harus di tanggung apabila dalam pelaksanaannya tidak sesuai dengan mekanisme dan regulasi serta banyak godaan dan tantangan dalam melaksanakan tugas.


"Saya harap kepada Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sulawesi tenggara untuk tetap dan selalu memegang dan menjaga kepercayaan masyarakat sebagai lembaga penyelenggara yang independen dan selalu menjaga integritas untuk mewujudkan pemimpin yang berkualitas". Ketua BEM Unsultra 


Dalam mendekati pemilihan Gubernur dan wakil gubernur Abry Damala Ketua BEM Unsultra sangat mengharapkan kepada masyarakat dan mahasiswa agar menjadi pemilih cerdas yang menilai calon pemimpin dari Visi dan misi mereka serta Kualitas kepemimpinan dan Kapasitasnya sebagai calon kepala daerah.


"Pada pemilihan gubernur dan wakil gubernur di dominasi oleh anak muda atau pemilih milenial yang angka presentasenya sekitar 40%,Jika anak muda mampu melihat calon pemimpin dari Kualitas dan kapasitas mereka maka daerah kita Sulawesi tenggara akan maju karnah Sulawesi tenggara merupakan daerah yang memiliki kekayaan alam yang melimpah"


"Siapakah calon pemimpin yang pantas untuk Sulawesi tenggara mari kita tunggu calon-calon pemimpin yang bermunculan untuk di Uji gagasannya demi menuju Sulawesi tenggara yang maju dengan potensi kekayaan alam" tutupnya.

×
Berita Terbaru Update