Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Kerja Sama Kementrian PUPR, Pemda Koltim Gelar Pelatihan Tenaga Terampil Kontruksi

Selasa, 13 Juni 2023 | Juni 13, 2023 WIB Last Updated 2023-06-13T15:06:06Z


 Koltim, Anoatribun.Com
- Melalui dinas pekerjaan umum  penataan ruang (PUPR)dan perhubungan Kolaka timur (koltim), mengelar Pelatihan dan Uji Sertifikasi Tenaga Terampil Konstruksi Tahun 2023, Bekerja Sama Dengan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Direktorat Jenderal Bina Konstruksi Balai Jasa Konstruksi Wilayah VI Makassar. Bertempat di aula Pemda koltim, Sultra. Selasa 13/06/2023.


Pada kegiatan ini di buka langsung oleh Direktur Kompetensi dan Produktivitas Konstruksi Balai Jasa Konstruksi Wilayah VI Makassar, Dr. Dedy Natrifahrizal Dedisky Nazaroeddin, Se, M.SI. melalui Zoom. Di kesempatan ini Dr Dedy Natrifahrisal menyampaikan apresiasi kepada anggota DPR RI komisi V asal Sulawesi tenggara Bapak Ir. Ridwan  Bae yang telah memberikan aspirasi dan memfasilitasi kegiatan ini khususnya bagi masyarakat Kolaka Timur di Sulawesi Tenggara untuk mencetak tenaga konstruksi yang kompeten.


Dalam kegiatan ini turut hadir, Japung ahli madia Dari balai kontruksi wilayah Vl Makasar Sutopo ST MT, Plt kepala dinas PUPR dan perhubungan Arisman SE, dinas Kominfo, Tenga ahli Ir Ridwan Bae, Andi Muhammad Hasanuddin sos msi,Tim Assesor Balai Jasa Konstruksi VI Makassar, serta seluruh peserta kegiatan. 

 


Dalam sambutan Bupati Koltim dalam hal ini  diwakili oleh Kadis PUPR Koltim, Arisman SE, bupati menyampaikan agar para peserta dapat mengikuti kegiatan ini dengan sebaik-baiknya dan bisa mengambil ilmu serta manfaat setelah kegiatan ini selesai. Semoga kegiatan ini dapat bermanfaat khususnya dalam hal peningkatan kapasitas sumber daya manusia (SDM ) bidang konstruksi  dan untuk mendukung pembangunan di Indonesia, khususnya Kolaka timur.



"Kegiatan ini banyak manfaat yang bisa di dapatkan bagi semua peserta dan kami harap bukan hanya sekedar mengikuti kegiatan ini lalu selesai, tetapi mengikuti kegiatan ini kemudian pahami lalu di terapkan dengan baik sehingga menghasilkan yang luar biasa untuk diri sendiri, tentu kalau sudah bermanfaat bagi peserta juga bermanfaat bagi masyarakat juga pasti bermanfaat bagi daerah kita, Kolaka timur  tatkala  sebuah kontribusi besar pada bangsa dan negara kita yang kita cintai harapnya."


"Tak lupa juga PLT PUPR  ucapkan terimakasih kepada panitia pelaksana dan terutama kepada Balai Jasa Konstruksi Wilayah VI Makassar dan kami harap kegiatan seperti ini terus berkelanjutan untuk kedepannya nanti, tambahnya."


Dalam kegiatan ini dirangkaikan dengan penandatanganan kontrak kesepakatan antara Balai Jasa Konstruksi Wilayah VI Makassar dengan Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang dan Perhubungan Kabupaten Kolaka Timur.


Di tempat yang sama ketua panitia, Rina febriana berty, SE kepala bidang jasa konstruksi Kolaka timur " mengungkapkan bahwa tujuan diadakannya pelatihan ini adalah untuk  meningkatkan kualitas sumber daya manusia khususnya masyarakat Kabupaten Kolaka timur  serta meningkatkan mutu pembangunan menjadi lebih baik. Dengan adanya pelatihan ini diharapkan para peserta pelatihan semuanya memiliki motivasi yang tinggi dalam mengikuti setiap tahapan pelatihan ini, sehingga materi yang diberikan dapat terserap dengan baik dan dapat diterapkan dalam bekerja nantinya .

×
Berita Terbaru Update