Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

PT. MJK Dinilai Kurang Menerapkan K3 Dan Diduga Serobot Lahan Wilayah CV Yulan Pratama

Kamis, 25 Mei 2023 | Mei 25, 2023 WIB Last Updated 2023-05-26T01:48:59Z

Foto ilustrasi K3

 Konut, Anoatribun.Com - Baru-baru ini, vidio 13 detik soal kecelaakan kerja di salah satu perusahaan tambang yang bergerkan di bidang pertambangan nikel beredar di media sosial.


Kecelakaan kerja tersebut di alami oleh sopir dump truk PT. Mandala Jaya karta. Yang mana perusahaan tersebut berlokasi di Desa Boedingi, Kecamatan Lasolo Kepulauan, Kabupaten Konawe Utara.


Atas informasi Kapolsek Lasolo, Iptu Helga Riza Diatama mengatakan bahwa peristiwa tersebut terjadi pada hari Rabu, (24/5/2023) sekitar pukul 10.00 Wita, dengan Korban bernama Sofian Syam (24).


Menurut keterangan korban, awalnya sekitar pukul 09.00 Wita dilakukan Kegiatan Holing di IUP PT.Mandala Jaya karta dari Feet ke Stock File dengan jarak kurang lebih 1 KM dengan menggunakan Mobil DT dengan nomor Lambung 06 Warna Hijau.


Pada Pukul 10.00 wita saat Posisi sedang menurun di Kilo 0.5  Rem Mobil Korban Blong/tidak berfungsi dengan Baik.


Pada Saat Rem mobil tidak berfungsi, korban berusaha ke arah kiri untuk mencari gunung dengan maksud untuk menghentikan laju kendaraannya. Namun, disaat itu pula ada mobil DT 04 di depannya yg di kemudikan oleh Sdr. Umar Saleh dengan posisi munurun sehingga korban menabrak Dump mobil yang di Kendarai Sdr.Umar Saleh.


Atas kejadian tersebut korban mengalami luka berat, dan telah di rujuk ke Rumah Sakit Umum daerah Kota Kendari.


Dari kejadian tersebut, PT Mandala Jaya Karta dinilai kurang menerapkan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3)


Tidak hanya itu, PT. Mandala Jaya Karta juga diduga melakukan penyerobotan lahan di wilayah CV Yulan Pratama, bahkan pelanggaran lain yang juga di duga dilakukan oleh PT. Mandala Jaya karta ini yakni belum memiliki izin Terminal Khusus (Tersus)

×
Berita Terbaru Update