Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

LPRI Minta Bupati Konawe Copot Camat Routa. Ini Sebabnya.!

Senin, 20 Februari 2023 | Februari 20, 2023 WIB Last Updated 2023-02-20T09:56:37Z


 Konawe, Anoatribun.com
- Dewan Pimpina Daerah Lentera Independen Pemerhati Aspirasi SULTRA dan LPRI Konawe kembali bertandang di kantor bupati dan juga kantor DPRD Konawe 


pasalnya dalam LPRI menilai camat Routa tak mampu menjadi perpanjangan tangan dari bupati untuk menyelesaikan segala permasalahan diwilayah kerjanya.sehingga kami meminta agar kita camat Routa segara di copot.


Dalam aksinya ketua DPD Lentera Independen Pemerhati Aspirasi Nusantara (LIPAN SULTRA ) Satriadin bersama teman-teman lembaga LPRI konawe meminta Bupati Konawe untuk segera mencopot Camat routa.


"ada beberapa substansi yg menjadi kekisruhan masyarakat routa saat ini, yakni terkait prioritas tenaga kerja lokal, ganti rugi tanaman tumbuh, serta SKT masyarakat routa yg saat ini belum di bayarkan Oleh pihak PT. SCM " jelasnya Satriadi Senin 20/02/2023


lanjut nya "Terjadinya kekisruhan di mayarakat di akibatkan perpanjangan tangan pemerintah dalam hal ini CAMAT ROUTA tidak mampu berdiri di tengah-tengah masyarakat routa sehingga persoalan ini TDK terselesaikan dan bisa mengakibatkan ke kisruhan yang berkepanjangan" 


Di depan kantor DPRD Konawe, ketua DPD LIPAN SULTRA Ini Pula menegaskan bahwa pemerintah dalam hal ini legislatif dan eksekutif untuk segara hadir di tengah- tengah Masyarakat menyelesaikan kegelisahan masyarakat routa apa yang menjadi tuntutan masyarakat setempat.


" kami juga meminta kepada DPRD Konawe untuk kiranya mengambil peran sebagai tufoksi nya sebagai perwakilan rakyat dan pelindung masyarakat di tengah tengah maraknya permasalahan khususnya di kecamatan Routa ." tugas pemudah asal Konawe ini..

 


Serta meminta kepada APH untuk memeriksa penambangan pasir yang berada di kecamatan routa, yg berada di kawasan hutan serta tidak memiliki izin.


" tidak hanya ingin juga kami sampaikan kepada pihak APH agar menindak para penambang pasir yang tidak sesuai dengar aturan yg ada " tutup nya

×
Berita Terbaru Update