Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Miris ! Pembangunan ABSAH Diduga Asal Jadi

Sabtu, 07 Januari 2023 | Januari 07, 2023 WIB Last Updated 2023-01-07T09:12:39Z

Foto : Surdiman ( bupati lira Konsel )

 Konsel ,Anoatribun.com - Pembangunan Aquifer  Buatan Simpanan Air Hujan ( ABSAH) yang terletak didesa bekenggasu indah kecamatan andoolo barat kabupaten Konawe Selatan menuai banyak soroton. terutama di lembaga DPD Lira Konawe Selatan. 


pasalnya Pembangunan ABSAH ini terkesan asal di kerja. karena dalam proses pembangunan pihak penanggung jawab tidak menempel kan papan informasi dalam hal ini papan proyek pembangunan.


bupati lira Konsel mengungkapkan bahwa.sangat di sayangkan ketikan pembangunan absah ini dinilai asal kerja dari jauh dari spesifikasi .juga tidak digunakan usai di kerja.


"kegiatan ini belum di resmikan dan serah terima terhadap pemerintah setempat. padahal kegiy itu dimulai tahun 2022 namun sampai sekarang belum juga selesai." ungkapan surdiman saat di wawancara oleh awak media.7/1/2023


lanjut pemuda dengan safaan akrabnya Didit menyampaikan  " berdasarkan hasil pantauan kami kegiatan tersebut jauh dari spesifikasi pembesian. serta mesin nya tidak hanya itu pekerjaan ini tidak jelas apakah masuk di kontraktual atau swakelola " terang nya.


kami juga berharap pihak APH harus profesional dalam mengawal kegiatan tersebut . karena kami sebagai lembaga kontrol .sangat menyayangkan jika ada kegiatan pembangunan yang memprihatinkan.


" kami menilai dan menduga ada konspirasi terhadap kontraktor serta pihak BWS IV sehingga dalam mengontrol pembangunan tersebut di anggap lalai ." tegas surdiman.


Berdasarkan pengalaman bahwa setiap pekerjaan tentunya ada desain sebagai rujukan dalam proses pembangunan. Namun kegiatan Absah ini di kerjakan tanpa ada gambar. 


" Untuk itu kami juga meminta kepada kejaksaan tinggi agar dan semua pihak yang berwajib kiranya memeriksa pihak BWS IV atas dugaan korupsi terhadap pekerjaan absah " tutup nya.

×
Berita Terbaru Update