Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Raih Sertifikat Pencatatan Ciptaan, Terungkap Sosok NRS Pencipta lagu 'Sulawesi Tenggara'

Senin, 08 Agustus 2022 | Agustus 08, 2022 WIB Last Updated 2022-08-08T10:28:25Z


Lagu "Sulawesi Tenggara" lirik lagu ini tak asing di telinga kita. Tapi pernahkan terpikirkan siapa pencipta dari lagu tersebut.


Lagu yang diupload di kanal Youtube Plat DeTe Official itu hanya menuliskan NRS sebagai inisial dari penciptanya.


Ternyata, lagu dengan judul Sulawesi Tenggara itu di ciptakan oleh Dir Intel Polda Sulawesi Tenggara (Sultra), KBP Nanang Rudi Supriyatna, SH., MH.


Hal itu terungkap saat dirinya tengah menerima penghargaan sertifikat enam surat pencatatan ciptaan atas karyanya dalam bentuk lagu dengan Grup Musik PLAT DT.


Penghargaan itu diterima dalam kegiatan Mobile Intellectual Property Clinic (Klinik Kekayaan Intelektual Bergerak) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) oleh Direktorat Jendral Kekayaan Intelektual Kementerian Hukum dan Ham Republik Indonesia, di salah satu hotel yang ada di Kota Kendari, Senin 8 Agustus 2022.


Tak hanya itu, selain lagu dengan judul Sulawesi Tenggara ternyata dirinya telah menciptakan sedikitnya enam judul lagu, diantaranya Lulo Molulo, Sahabat, Sulawesi Tenggara, Labengki, Teluk Kendari, dan Lakilaponto.


Uniknya, lagu-lagu itu diciptakan menceritakan tentang kebudayaan di Sultra. Menurutnya, Sultra memiliki beragam suku, agama dan ras dengan keaneka ragaman budaya masing-masing.


"Terima kasih atas penghargaan surat pencatatan ciptaan, semoga menjadi motivasi bagi musisi daerah untuk terus berkarya," tutur Dir Intelkam Polda Sultra itu usai menerima sertifikat pencatatan ciptaan.

×
Berita Terbaru Update