Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Momen HUT Kemerdekaan RI ke-77, SDIT Insantama Adakan Hari Kreativitas Siswa

Selasa, 16 Agustus 2022 | Agustus 16, 2022 WIB Last Updated 2022-08-25T14:22:42Z


Kendari, Anoatribun.com - Dalam memperingati mementum Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) Ke-77, Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Insantama Kendari adakan kegiatan Hari Kreativitas Siswa (HKS).


Hal ini disampaikan oleh Kepala Sekolah SDIT Insantama Kendari, Ali Fitrah kepada wartawan Anoatribun.com, Rabu (17/08/2022).


"Kita ada kegiatan di bulan Agustus itu namanya HKS, itu kepanjangannya Hari Kreativitas Siswa," kata Ali Fitrah.


Lebih lanjut, Ia menjelaskan bahwa, pada kegiatan HKS tersebut akan dirangkaikan dengan lomba olahraga dan lomba permainan tradisional yang melibatkan semua siswa SDIT Insantama Kendari.


"Di HKS itu dirangkaikan lomba-lomba untuk seluruh siswa dari kelas satu sampai kelas enam, itu ada lomba olahraga dan lomba permainan tradisional seperti engrang batok dan beberapa lomba tradisional lainnya," tuturnya.


Sementara itu, Dari pantauan Anoatribun.com di lokasi sekolah yang berada di jl. Bahteramas, Mokau, Kecamatan Kambu, Kota kendari, tidak terlihat adanya upacara pengibaran bendera merah putih.


Pasalnya, kegiatan upacara bendera dipusatkan di Kantor Walikota Kendari, akan tetapi tempat pelaksanaan kegiatan upacara tersebut tidak memadai untuk menampung sejumlah sekolah yang ada di kota Kendari.


"Upacara dipusatkan di Kantor Walikota Kendari hanya ada miss komunikasi juga tadi, ternyata tempatnya tidak muat jadi yang diundang saja yang ikut upacara," tutupnya.


Untuk diketahui, pelaksanaan kegiataan HKS akan dilaksanakan selama 2 hari mulai dari tanggal 22 hingga 23 Agustus 2022.


Laporan : Aksan

×
Berita Terbaru Update