Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Pemda koltim menerima rekomendasi pilwabup dari 4 parpol

Kamis, 07 Juli 2022 | Juli 07, 2022 WIB Last Updated 2022-08-25T14:19:59Z


KOLTIM - Ke empat partai pengusung pilwabup menyerahkan Rekomendasi dokumen Pilwabup kepada pemerintah daerah, ke empat partai politik tersebut masing-masing PDIP, PAN, GERINDRA dan DEMOKRAT. Dengan nomor 01/partai/pengusung/Vll/2022. Bertempat di lantai dua aula Pemda koltim, Kamis 7/7/2022.


Penyerahan Rekomendasi tersebut diterima langsung oleh Sekretaris Daerah (SEKDA) Koltim, Andi Muhammad Iqbal Tongasa, S.Stp,M.Si. yang di dampingi Kasat POL. PP Bastian S.Pd. M.Pd.


Iqbal Tongasa mewakili Pj. Bupati Koltim, menghaturkan permohonan maaf kepada para Pimpinan Parpol pengusung atas ketidakhadiran Pj Bupati pada penyerahan berkas pengusulan cawabup koltim ini, sebab berhubung ada tugas yang harus di hadiri di kendari.


“Atas nama Bapak Bupati saya mohon maaf kepada para pimpinan Partai yang telah hadir untuk menyerahkan berkas rekomendasi pencalonan wakil Bupati Koltim, hari ini kebetulan Bapak Bupati ada agenda di provinsi yang harus beliau hadiri,” ujarnya.


Turut Hadir penyerahan berkas rekomendasi dari masing-masing parporal, Ketua Dpc PDIP Aris Mego sebagai pengusung Hj. Diana Massi, Partai Demokrat Ketua Dpc Muhammad Jabal SH, Partai Gerindra Amin W SE. M. Si dan Partai PAN di wakili oleh Risman Kadir, pengusung Abdul Azis.

Setelah penyerahan para ketua DPC, dalam konferensi persnya, Amin W selaku ketua DPC Partai Gerindra koltim, menjelaskan bahwa kami dari Empat Partai pengusung telah menyerahkan rekomendasi untuk selanjutnya ditindaklanjuti ke DPRD dalam hal ini Panitia pemilihan (PANLIH), yang kemudian oleh Panlih akan menentukan jadwal pemilihan.


”Selain itu, proses saat ini yang kita jalankan adalah sesuai dengan perintah undang-undang, jadi tidak ada yang namanya menyalahi,” ungkapnya.


Usai penyerahan berkas di Pemda Koltim, kemudian dilanjutkan dengan penyerahan tembusan untuk DPRD atas berkas yang telah diserahkan ke Pemda koltim. Agenda penyerahan tembusan diterima langsung oleh Sekretaris Dewan (SEKWAN). 


Dalam kesempatan yang sama pula, Aris Mego ketua DPC PDIP Koltim, kepada teman teman media meminta agar penyerahan tembusan arsip, hari ini jangan sampai dipelesetkan, ini bukan rekomendasi yang diserahkan melainkan hanya tembusan untuk sekedar diketahui oleh pihak DPRD Koltim.


“Keempat parpol pengusung berharap kepada seluruh masyarakat Kolaka Timur agar senantiasa menjaga Kamtibmas agar selalu Kondusif begitu juga dalam bermedsos, gunakanlah medsos dengan bijak, berbagi informasi yang bermanfaat agar tercipta kedamaian hingga sampai Pilwabup di gelar,” tutup Armeg.


Reporter : Aksan

Editor : Redaksi

×
Berita Terbaru Update