Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Bentrok 2 Kelompok di Depan Kampus UHO, Polisi Amankan 1 Pelaku

Minggu, 12 Juni 2022 | Juni 12, 2022 WIB Last Updated 2022-06-14T13:56:24Z
Ketgam: Pelaku YU yang diamankan Polresta Kendari. Foto: Istimewa/Polresta Kendari. 12/6/2022.


Kendari, AnoaTribun.com - Kepolisian Resor Kota (Polresta) Kendari telah mengamankan seorang pria berinisial YU (30), terduga pelaku penyebab kericuhan dua kelompok yang terjadi di Lorong Salangga, Jalan HEA Mokodompit, Kelurahan Lalolara, Kecamatan Kambu, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra), Minggu (12/6/2022).


Dalam keterangan resminya, Kapolresta Kendari, Kombes Pol Muhammad Eka Fathurrahman mengatakan, saat ini terduga pelaku itu telah diamankan di Mapolresta Kendari.


"Salah seorang pelaku telah kami amankan di Mapolresta Kendari setelah sebelumnya ia menyerahkan diri kepada Tim Buser 77," ujarnya.


Selain itu, kepolisian juga telah melakukan pengamanan di Lorong Salangga dan sekitaran kampus UHO, serta memeriksa sejumlah saksi.


"Kami sudah lakukan penyisiran di lokasi kejadian, dan menempatkan personel untuk memastikan situasi betul-betul kondusif," sambungnya.


Jelasnya, kericuhan ini bermula dari aksi pengeroyokan yang dilakukan oleh pelaku terhadap korban bernama Laode Andry sekitar pukul 12.30 WITA.


Korban saat itu datang untuk menemui keluarganya yang kost di Lorong Salangga. Tidak berapa lama terdengar pertengkaran antara dua pria yakni A dan T (rekan pelaku).


"Melihat itu korban berniat untuk melerai, namun justru dikeroyok oleh saudara T dan YU. Kemudian datang rekan pelaku lainnya yang berinisial M ikut menganiaya korban menggunakan parang, syukurnya korban berhasil menghindar," terangnya.


Korban kemudian ditendang oleh M hingga terjatuh. Dua pelaku yakni T dan YU langsung memukul. Untungnya, korban berhasil bangun lalu melarikan diri.


"Kondisi saat ini sudah mulai kondusif. Korban telah kami antar untuk dilakukan visum," pungkasnya.


Reporter : AN

×
Berita Terbaru Update