Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Gelar "Bupati Menyapa Petani", Masyarakat Senang Bisa Dialog Langsung Dengan Bupati.

Senin, 16 Mei 2022 | Mei 16, 2022 WIB Last Updated 2022-05-16T11:40:40Z

Ketgam : foto sukwan Aboenawas ( PJ.bupati Kolaka timur) saat membawakan sambutan

 Koltim, Anoatribun.com - pemerintah daerah ( pemda) Kolaka timur ( koltim ) terus melakukan inovasi dan sosialisasi  dalam mengembangkan dan membangun semangat petani dikolaka timur ,salah satunya kegiatan "Bupati menyapa masyarakat / petani".


kegiatan ini di hadiri langsung oleh Pj.Bupati  , ketua DPRD Kolaka timur PJ Sekda ,OPD , TNI/polri, kepala desa se kabupaten Kolaka timur serta pengurus/ anggota Lembaga Ekonomi Masyarakat ( LEM ).


bupati menyapa Petani , bertujuan peningkatan ekonomi masyarakat dan produktifitas pertanian , perkebunan, penguatan UMKM , koperasi yang di realisasikan melalui kadis perkebunan dan hortikultura .

 


dalam sambutannya Pj Bupati Kolaka timur menyampaikan bahwa ,Kolaka timur mempunyai potensi sektor pertanian yang melimpah. 


" ada beberapa kecamatan yakni, kecamatan Dangia, Aere, Lambandia, dan Tinindo yang memiliki potensi perkebunan yang cukup luas sehingga merupakan pusat pengembangan komoditi kakao dan komoditi lainnya" ucap PJ bupati Kolaka timur senin 16 Mei 2022.


lanjut nya " Pemerintah juga memberikan program sarana dan prasarana pendukung berupa jalan produksi, pupuk organik, serta alat pasca panen melalui APBD Kolaka timur. " jelasnya kosong satu Kolaka timur.



"untuk itu saya mengajak  kepada seluruh elemen masyarakat khususnya lembaga ekonomi masyarakat sejahtera ( LEM - sejahtera ) sebagai wadah perkumpulan petani dapat memberikan dampak positif demi tercapainya masyarakat yang sejahtera dikolaka timur " tutupnya sulwan dengan sapaan akrabnya.


di tempat yang sama kadis perkebunan dan hortikultura Kolaka timur juga menyampaikan bahwa .

"keyakinan kami  melalui perhatian pemerintah serta semangat sahabat  - sahabat petani tidak akan pernah terdegradasi oleh segala bentuk permasalahan dalam pengelolaan pembangunan sektor perkebunan " terangnya kadis perkebunan dan hortikultura.


×
Berita Terbaru Update