Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Formatur Menolak Untuk Rehabilitasi jalan Ruas Motoha - Ambaipua , Ini Sebabnya.

Kamis, 26 Mei 2022 | Mei 26, 2022 WIB Last Updated 2022-05-26T12:02:34Z


 Konsel Anoatribun.com -  Pemerintah provinsi ( pemprov) Sulawesi Tenggara ( sultra) telah mengalokasikan  anggaran sebanyak 6.3 milyar untuk perbaikan jalan ruas motaha - ambaipua kabupaten konawe selatan ( konsel). 


Namun dibalik realisasi pemerintah atas tuntutan masyarakat yang tergabung Formatur menuai banyak problem. 


Pasalnya tuntutan formatur sultra pengaspalan jalan Poros motaha-ambaipua tidak sesuai dengan janji dan realisasi dilapangan. 

 

"Selaku jenderal lapangan, saat aksi damai dikantor gubernur pada tanggal 9 September 2021 mengungkapkan bahwa," Saya sangat berterimakasih kepada pemerintah provinsi telah menganggarkan rehabilitas jalan poros motaha - ambaipua,  tetapi apakah ini sudah sesuai ? sementara APBN sultra cukup besar" Tegas Asgar obhy pada kamis, 26 Mei 2022.


 

"Lanjut asgar obhy, Melihat kondisi jalan poros ambaipua - Motaha yang begitu rusak parah ada berapa titik kerusakan dari berapa kecamatan dengan anggaran 6.3 Miliyar itu tidak cukup dan itu sangat minim untuk rehabilitas jalan sedangkan  area jalan rusak parah ada berapa titik dikecamatan Angata, mowila, landono dan boro-boro.


"Kami rasa Rehabilitas jalan jika hanya dikerjakan secara spot-Spot dibeberapa titik jalan rusak itu tidak efektif, dari segi anggaran yang diporsikan masih sangat minim sedangkan kondisi jalan poros motaha-ambaipua masih rusak parah,"  jelasnya.


Pemuda yang lahir angata juga ini menegaskan " Jika ini tetap dipaksakan untuk dikerjakan yang tidak sesuai dengan tuntutan masyarakat kami akan memblokade jalan dengan waktu yang tidak ditentukan," tutupnya. Asgar obhy

×
Berita Terbaru Update